KYO

09.01

     Aku ingin mengenalkan seseorang yang selama ini banyak menjadi objek untuk beberapa tulisanku di blog ini. Sebut saja namanya KYO. Sudah pasti itu bukan nama aslinya, itu hanya nama yang secara pribadi aku berikan padanya. KYO dalam bahasa jepang berarti rencana atau tindakan, sedangkan dalam bahasa korea, KYO merupakan huruf hangeul yang digunakan untuk membuat nama korea yang berarti kelahiran pada tanggal 5. Mengapa 5? karena mungkin aku sedikit memiliki kenangan ditanggal itu. Aku memiliki banyak kenangan dengan dia, bahkan terlalu banyak. Mungkin hal pertama yang paling aku ingat dan yang paling membuat aku sedikit tak percaya adalah saat kita pergi ke bioskop malam itu, dan bukannya melihat film melainkan dia terlelap pulas dipundakku hingga film selesai diputar. Bagi sebagian orang, hal itu mungkin terdengar biasa saja, tapi tidak bagiku karena hari itu adalah awal dari semua kenangan selama setahun ini dia buat.
Akhir-akhir ini mungkin aku terlalu sering melihat dan mendengar cerita tentang kalian. Bukan masalah bagiku jika itu hanya menceritakan tentang mu, namun akan menjadi sedikit mengganjal dihati bila itu bercerita tentang bagaimana kalian berdua menghabiskan waktu bersama walaupun hanya sebentar. Iya, mungkin orang akan mengira aku tak tahu diri atau tak tahu malu karena masih saja bertahan. Namun hakikatnya bukan itu, bukan aku yang bertahan. Hanya saja aku masih belum mengikhlaskan semua kejadian satu tahun yang lalu berakhir tanpa rangkaian yang jelas seperti ini. 
Kalau saja aku mengakhirinya dari awal, mungkin tak akan seperti ini. Mungkin, hanya kemungkinan itu yang sekarang tak menjadi nyata. Dan kata 'Mungkin' menjadi  sedikit terbiasa ditelingaku saat ini. Coba saja, sejak awal paragraf ditulisan ini, entah berapa kali aku menuliskan kata ‘mungkin’.
Untukmu, aku mohon jangan berubah KYO-ku. Tetaplah seperti KYO yang dulu, seperti kita dulu awal berkenalan.


dandelion_L
Husna Zhafirah

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe