Bulan dan Matahari part2

12.34

Entah dari mana aku bisa memulai tulisan ini, entah dari sudut mana aku harus menuangkap segenap pemikiran yang selalu berkecambuk diotak ku. Mengalahkan setiap ego dan perasaanku. Malu. Iya aku malu saat mengetahui kau bukan menghabiskan waktu sepenuhnya untuk ku. Tapi dengan hanya disampingmu, aku bisa belajar banyak. Belajar untuk tetap kuat dan tegar dalam menghadapi semua yang menghalangi jalan. Belajar untuk tetap membiarkan waktu menyelesaikan permasalahan yang ada. Kau mengajarkanku bagaimana seharusnya aku berpikir, bagaimana cara yang harus aku ambil,dan menentukan mana yang harus aku pikirkan terlebih dahulu, mana yang harus aku prioritaskan. Aku menyukai semua itu, aku menikmatinya, bahkan aku merasakan perubahan positif dalam diriku. Namun, terkadang aku membenci satu hal yang tak pernah bisa aku hindari. Satu hal yang membuat emosi ku tak terkontrol dan berakibat cenderung menghakimi mu. Saat dimana aku lebih mementingkan perasaan, iya, perasaanku terhadapmu. Perasaan yang selama ini coba aku hindari dan tak kuartikan bahwa aku telah jatuh. Walaupun pada akhirnya, aku menyadari bahwa tanpa sadar aku telah terjatuh, jatuh pada cinta yang tak bisa aku kendalikan. Aku membenci itu, sangat membenci perasaan itu terlebih saat aku mengetahui aku jatuh pada sebuah lubang bernama hati yang telah terisi. Aku  takut kehilangan, aku takut kau mengetahuinya, aku takut kau akan lari kejalan yang berbeda dengan ku. Sampai kapankah aku akan seperti ini, mencoba bersembunyi tanpa kepastian. Aku ingin sendiri, menikmati kesendirianku bersama angin. Namun selalunya kau hadir memberikan kenangan yang begitu berarti didalam hidupku. Iya, bukankah sudah ku katakan sebelumnya? aku terjatuh, tapi aku terjatuh pada lubang yang telah terisi. Aku pikir, kita ibaratkan bulan dan matahari. Adakalanya kita saling melengkapi untuk memberikan cahaya bagi orang banyak, namun aku tak sadar bahwa bulan dan matahari tak pernah dapat bersatu bukan???

Hari ini, hari dimana kau akan pergi kesebuah pulau menyeberangi lautan jawa. Memenuhi amanah mu disana selama 1 Minggu kedepan, dan aku disini merasa kosong.

11 Oktober 2015
dandelion_L

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe